-->

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB, Apresiasi Masuknya Kemenag ke Top 99 KIPP

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, M.BA. memerikan apresiasi hadirnya Kemneterian dan Lembaga yang tahun ini masuk jajaran Top 99 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 yang digelar KemenPANRB. Hal tersebut diungkapkan Diah saat memberikan pengarahan sekaligus membuka persiapan tahap presentasi dan wawancara melalui Zoom Meeting, Selasa (24/6/2020).

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB, Apresiasi Masuknya Kemenag ke Top 99 KIPP


Dalam kesempatan tersebut, Diah juga mengungkap pentingnya komitmen pimpinan tertinggi dalam inovasi pelayanan publik sehingga diharapkan dalam tahap penilaian dan wawancara pimpinan Kementerian, lembaga atau BUMN bisa ikut terlibat. 

Secara khusus, Diah menyambut antusias masuknya Kementerian Agama dan beberapa lembaga lain yang baru pertama kali masuk jajaran Top 99. “Kami menyambut baik dengan hadirnya beberapa Kementerian dan Lembaga yang berhasil masuk Top 99 tahun ini. Seperti Kementerian Agama, BATAN, LAPAN dan BPJS,” ungkapnya.


Diah menambahkan, tahun ini jumlah proposal yang masuk dan mengikuti KIPP sebanyak 3.059 perserta, lebih sedikit ketimbang tahun 2019 yakni 3.156. Sedangkan proposal yang submit ke KemenPANRB tahun ini sebanyak 2.307. Sedangkan lolos seleksi administrasi berjumlah 2.250 inovasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, masuknya inovasi MAN de MOTEFA ini merupakan sejarah baru bagi Kementerian Agama. Karena untuk pertama kali, inovasi dari Kementerian Agama masuk ke jajaran Top 99. MAN de MOTEFA atau Madrasah Aliyah Negeri dengan Modifield teaching Factor, menciptakan madrasah Technopreneur. Merupakan penggabungan pembiasaan akhlak mulia dengan metode pembelajaran teaching factory. Disamping siswa mempunyai skill yang unggul, siswa tetap mengedepankan akhlak mulia.

Rapat persiapan presentasi dan wawancara tersebut diikuti Kabag TU HM. Wahib Jamil, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Anita Isdarmini, S.Pd,M.Hum, Kepala MAN 2 Kulon Progo Khoiriyatun, S.Pd., M. Sc., Kepala TU MAN 2 Kulon Progo M. Latief Fahrudin, S.Ag, serta Tim MAN de MOTEFA, MAN 2 Kulon Progo dan Kanwil Kemenag DIY. [kemenag diy]


LihatTutupKomentar