-->

Twitter dan Square Mungkinkan Karyawan WFH Secara Permanen

Twitter dan Square Mungkinkan Karyawan WFH Secara Permanen. Pandemi Covid-19 telah membuat banyak perusahaan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Twitter dan Square Mungkinkan Karyawan WFH Secara Permanen
pixabay.com


Meski demikian banyak pula yang terpaksa harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena perusahaan tidak mungkin lagi mempertahankan mereka karena berbagai alasan.


Berbeda dengan berbagai perusahaan yang membuka peluang untuk bekerja secara normal setelah pandemic Covid-19 berakhir, perusahaan media sosial twitter justru membuka kemungkinan bagi karyawan untuk WFH secara permanen atau melanjutkan bekerja dari rumah tanpa batasan waktu sampai kapan.

Setidaknya sampai September 2020 sebagian besar kantor twitter tidak akan buka. Bahkan CEO Twitter Jack Dorsey memiliki rencana untuk pindah dan bekerja dari Afrikauntuk beberapa bulan ke depan.

Square Menerapkan Kebijakan Serupa


Langkah yang diambil twitter diikuti Square, perusahaan layanan keuangan mobile. Menurut pengakuan mereka, dalam beberapa waktu terakhir mereka melakukan analisis apa yang dibutuhkan orang agar bisa berperan secara efektif.

Square merupakan perusahaan milik Jack Dorsey yang juga pemilik twitter, sehingga tidak heran jika kebijakan yang diambil serupa.


Saat ini diperkirakan ada 3000 karyawan yang bekerja di Square.Jack Dorsey sendiri berkeinginan agar twitter memiliki banyak karyawan yang tersebar di seluruh dunia, sehingga memudahkan untuk melakukan eksekusi bisnis.

Paling penting mereka bisa melakukan peran dengan baik meskipun dari rumah masing-masing. Mungkin inilah yang mendasar twitter dan square memberi peluang karyawan untuk bekerja dari rumah (WFH) untuk selamanya. [KM/03]

LihatTutupKomentar