-->

Kejadian Unik di Yogya, Heboh Disangka Pasien Covid-19 Lari, Ternyata Hanya Simulasi

Kabar seorang pasien positif Covid-19 yang melarikan diri, satu di antara netizen menyebut kejadian itu berlangsung di Sorogenen Yogyakarta, sempat tersebar ramai di Whatsapp Grup (WAG) dan media sosial. Banyak netizen yang sempat terpancing emosi ketika mendengar kabar tersebut dan menyebut pasien yang melarikan diri tidak bertanggungjawab.

Heboh Disangka Pasien Covid-19 Lari, Ternyata Hanya Simulasi


Namun kabar tersebut kemudian diklarifikasi oleh Humas Pemda DIY. Melalui akun twitter @humas_jogja mereka menyebut bahwa kejadian tersebut hanya simulasi.

Pemda DIY telah melakukan konfirmasi kepada pihak terkait mengenai kabar pasien Covid-19 yang diduga melarikan diri. Dipastikan hal itu adalah simulasi yang dilakukan aparat untuk mengedukasi warga agar mengindahkan protokol kesehatan dari pemerintah. @satpolppdiy

Hasil pengecekap pihak RSUD Kota Yogyakarta juga menunjukkan semua pasien Covid-19 yang dirawat di sana lengkap.

RSUD Kota Jogja juga telah melakukan pengecekan seluruh pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Jogja. Hasilnya, seluruh pasien berada di ruangan masing-masing. Jika ada pasien yang keluar & dikejar oleh petugas menggunakan APD, itu bukan merupakan pasien RSUD Kota Jogja

Menanggapi klarifikasi tersebut, sebagian warganet menyarankan agar di lain kesempatan ada semacam pemberitahuan berupa banner, tulisan atau semacamnya agar tidak membuat masyarakat panik.


Selain itu ada pula yang menyesalkan karena simulasi digelar di lokasi yang ramai lalu-lintas dan mengabaikan jaga jarak fisik.

Akun @arkalyorda menanggapi cukup cerdas
kalau giliran besok kejadian beneran tapi malah dikira simulasi gimana, min?

Semoga kejadian ini menjadi perhatian kita bersama. [KM/02]

LihatTutupKomentar