-->

Tidak Ada Biji Selasih, Biji Kemangi Pun Siap Diolah untuk Minuman Segar

Selamat berjumpa Kang Mas – Mbak Yu. Kali ini Tim Kabare Minggir akan berbagi resep tradisional dari Chef KangmasApin. Membuat minuman dari biji Kemangi. Langsung disimak ya…
---
Berbagi resep warisan keluarga. Berawal kunjungan ke rumah Kang Cgate langsung fokus rimbunya tanaman kemangi yang mulai mengering dibiarkan begitu saja. Langsung izin minta beberapa tangkai bunga sekalian memanfaatkan biji kemangi untuk dijadikan bahan tambahan minuman yang menyegarkan dan menyehatkan.

Tidak Ada Biji Selasih, Biji Kemangi Pun Siap Diolah untuk Menuman Segar

O iya sekilas biji kemangi dan biji selasih memiliki rasa aroma dan bentuk hampir sama. Karena kedua tumbuhan tersebut adalah tanaman sejenis yaitu tanaman basil. Tanaman basil ada banyak jenisnya tumbuh di Asia dan sangat terkenal di negara tetangga Thailand dan Malaysia.

Tidak Ada Biji Selasih, Biji Kemangi Pun Siap Diolah untuk Menuman Segar

Kali ini saya akan bereksperimen mebuat ‘telur katak’ dari biji Kemangi kering. Ini cuma istilah saja ya bukan telur katak asli.
  • Langkah pertama kita cari bunga kemangi yg kering
  • Letakan dalam wadah remat remat
  • Ayak dengan saringan pisahkan remahan kulit bunga dan biji, tiup pelan pelan Biji kemangi siap digunakan cukup dituang air panas tunggu sebentar akan berubah menjadi seperti telur katak
  • Bisa diaplilasikan ke es buah, es campur, lemon sqash, dan lain-lain.
Selamat mencoba

Baca Juga :

LihatTutupKomentar