-->

Memanfaatkan Pembayaran Online dengan Mandiri ClickPay

Mandiri ClickPay adalah fitur dari Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi e-banking untuk pembelian atau pembayaran di merchant secara online. Nasabah cukup memasukkan 16 digit nomor kartu Mandiri Debit dan melakukan validasi dengan token PIN Mandiri.

Memanfaatkan Pembayaran Online dengan Mandiri ClickPay
Sumber: ib.bankmandiri.co.id


Untuk bisa memanfaatkan Mandiri ClickPay nasabah harus memiliki rekening di Bank Mandiri kemudian mengaktifkan fitur internet banking Mandiri yang bisa dilakukan di kator Bank Mandiri terdekat.

Cara Menggunakan Mandiri ClickPay

  1. Setelah nasabah mendaftarkan internet Banking Mandiri, maka bisa masuk (Login) ke dalam layanan internet bank mandiri.
  2. Silakan pilih submenu Mandiri Clickpay
  3. Pilih menu Aktivasi.
  4. Silakan masukkan 16 digit nomor kartu ATM/Debit Bank Mandiri, lalu tekan tombol Lanjutkan.
  5. Kemudian silakan masukkan 6 digit PIN yang dikeluarkan dari token.
  6. Setelah aktivasi berhasil, Anda bisa memanfaatkan Mandiri ClickPay untuk melakukan transaksi di mitra Bank Mandiri.
Beberapa mitra yang bekerjasama dengan Bank Mandiri antara lain Mandiri Clickpay Tokopedia, Mandiri Clickpay Air Asia, Mandiri Clickpay Bukalapak. Mandiri Clickpay Mobile Banking ini juga bisa digunakan bertransaksi di Alfacart.

Kelebihan dan Kekurangan Mandiri Clickpay

Kelebihan Mandiri Clickpay antara lain tidak membutuhkan perangkat khusus, banyak merchant besar yang bekerjasama dan dapat menerima pembayaran dengan Mandiri Clickpay, selain itu juga aman karena sistem security yang terstandar. Serta dapat digunakan untuk multifungsi seperti pembayaran transaksi, transfer, pembayaran tagihan listrik, telepon dan lainnya.

Kekurangan Mandiri Clickpay, seiring dengan berkembangnya e-money, keberadaan Mandiri Clickpay bisa jadi dianggap ribet karena otorisasi berjenjang dan harus selalu menyiapkan token. Selain itu, menurut beberapa yang berpengalaman, tidak banyak promo dari Mandiri Clickpay.


Meskipun demikian Mandiri Clickpay tetap banyak diminati terutama bagi mereka yang sering melakukan transaksi perbankan. 
Bagi Anda yang mengalami kendala atau ingin melakukan konsultasi tentang Internet Mobile dari Bank Mandiri bisa menghubungi Call Mandiri melalui nomor layanan 14000.

Demikian sedikit ulasan tentang Mandiri Clickpay semoga bermanfaat untuk Kang Mas-Mbak Yu semuanya.

Mari selalu bijak dalam pengelolaan keuangan. [KM/03]

LihatTutupKomentar