-->

Banyak Truk Kelebihan Muatan Lewat, Jalanan di Minggir Alami Kerusakan

Sudah beberapa pekan ini banyak truk yang membawa material batu kembali melewati jalanan di Kecamatan Minggir. Berdasarkan pantauan Kabare Minggir, truk-truk tersebut mengambil batu di wilayah Kulon Progo. Sebagian merupakan truk dari luar daerah dengan plat AA.

 
Salah satu ruas jalanan di Minggir

Setelah melalui jalur perempatan Dekso, truk mengambil arah ke timur melewati Jembatan Kebonagung 2 (Kreo), untuk selanjutnya menuju arah Jalan Kebonagung – Balangan. Kebanyakan kemudian mengambil arah ke utara atau ke wilayah Kecamatan Tempel.

Secara kasat mata, truk-truk tersebut berukuran besar, melebihi truk trayek biasa dengan bak kayu. Ditambah dengan muatan yang penuh menambah berat kendaraan dan muatan melebihi ambang batas kekuatan jalan. Tidak heran jika banyak ruas jalan yang rusak dan sangat membahayakan.

Di antara ruas yang rusak di beberapa titik yakni, tikungan Parakan Wetan (dekat SMP Muhammadiyah 2 Minggir), tikungan Balangan (barat toko besi Jitu Jaya), serta beberapa titik yang mengalami penurunan dan sangat berbahaya.

Kiranya, pihak terkait segera merespon keadaan yang ada, agar tidak menimbulkan kerugian lebih banyak lagi bagi masyarakat. [KM/03]
LihatTutupKomentar