-->

BNN Kabupaten Sleman Luncurkan GerHaNa di Sragan-Banaran

Kian merebaknya peredaran Narkoba di Indonesia telah meresahkan masyarakat. Bahkan ada yang menyebut, Indonesia tengah memasuki darurat Narkoba dan butuh langkah nyata untuk menanggulanginya.





Keberadaan Badan Narkotika Nasional (BNN) diharapkan mampu menjadi salah satu instrumen untuk mengendalikan laju dampak negatif Narkotika. Hanya saja, tanpa peran serta masyarakat, tugas itu mustahil untuk dilaksanakan.

Apa yang dilakukan oleh Warga Sragan-Banaran Sengdangmulyo Minggir, patut menjadi contoh nyata gerakan melawan Narkoba. Pada Kamis, 20 Agustus 2015 lalu, telah dilakukan pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba yang diberi nama "GerHaNa" (Gerakan Hancurkan Narkoba) di Padukuhan Sragan Banaran. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala BNNK Sleman Drs Kuntadi, dihadiri Camat Minggir beserta muspika.

Tujuan pembentukan Satgas sebagai upaya cegah tangkal dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba berbasis masyarakat. Semula Satgas Gerhana mewakili Kecamatan Minggir pada lomba kampung bersih Narkoba yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2015. Kemudian pada tanggal 16-17 Juni 2015 diundang untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BNNK Sleman.

Program kerja utama dari Gerhana adalah melakukan sosialisasi dan penyuluhan narkoba. Dengan harapan masyarakat dapat berperan serta melakukan pencegahan sejak dini terhadap penyalahgunaan Narkoba. [KM03-AA]
LihatTutupKomentar