Back To Top
Kabare Minggir - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa akan dilakukan serentak se-Kabupaten Sleman pada 29 Maret 2020 mendatang. Terdapat empat desa di Minggir yang akan menggelar Pilkades yakni Desa Sendangsari, Desa Sendangarum, Desa Sendangrejo dan Desa Sendangmulyo.


Dari keempat desa tersebut, tahapan di Desa Sendangmulyo agak berbeda karena memiliki enam Calon Kepala Desa. Dari 49 Desa yang menggelar Pilkades di Sleman, terdapat enam Desa dengan kondisi mirip Desa Sendangmulyo, di mana calon yang ada lebih dari lima.

Baca Juga : Empat Desa di Minggir Gelar Pilkades, Ini Nama-nama Calon Kepala Desanya

Untuk memilih lima yang berhak maju ke pemilihan langsung dengan e-voting, maka akan terlebih dahulu diadakan ujian tertulis. Menurut keterangan dari Pemkab Sleman, proses seleksi akan dilakukan bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Masing-masing Calon Kepala Desa akan melalui ujian tertulis yang meliputi pengetahuan dan pemerintahan dengan bobot 40%. Serta unsur pengabdian, usia dan pendidikan dengan bobot 60%. Lima peraih nilai tertinggi akan maju ke pemilihan e-voting. [KM/03] 

Baca Juga : Belum Lama Dibangun, Jembatan Diro 'Ambyar'

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca