Back To Top

Kabare Minggir – Sebuah gedung megah mirip Stadion Allianz Arena segera rampung pembangunannya. Gedung ini diklaim sebagai gedung termegah di Jawa Tengah. Berlokasi di samping Solo Edupark, Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta ini diperkirakan mampu menampung 8000 orang, dan dapat dimaksimalkan hingga 10.000 orang.



Bertindak sebagai pemilik, konsultan perencana dan konsultan pengawas yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan Kontraktor Pelaksana, PT Brantas Abipraya. Berdiri di atas lahan seluas 54.842,78 meter persegi dengan luas bangunan 14.400 meter persegi terdiri dari lima lantai yakni Ground Floor, Lantai 1, 2, 3 dan Lantai Atap.



Sebagaimana dilansir laman muhammadiyah.or.id, proses pembangunan gedung saat ini sudah mencapai 86% dan diperkirakan akan rampung pada Februari 2020. Gedung akan diujicoba untuk pelaksanaan wisuda pada Maret 2020. Meskipun baru 86% namun kemegahan gedung sudah mulai nampak.


Menurut rencana, Gedung ini akan menjadi lokasi Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiah ke-48 yang berlangsung bulan Juli mendatang. Diperkirakan biaya pembangunan edutorium UMS menelang dana sebesar Rp200 miliar. [KM/08]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca