-->

Deklarasi Pemilu Damai Pernyataan Sikap Forum Keluarga Besar Ilmu Perlindungan Kehidupan Banten dan Polri



|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN. Serang- Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab kebangsaan, Forum Keluarga Besar Ilmu Perlindungan Kehidupan Banten, menyampaikan Deklarasi Pemilu Damai. Menurut Bapak Ali Hasan Tajir, Tokoh Senior dan berpengaruh dalam kelompok Organisasi Masyarakat Forum Keluarga Besar Ilmu Perlindungan Kehidupan Banten, pernyataan sikap ini sebagai pesan dan ajakan moral penyelenggaraan Pemilu 2019 agar berjalan tertib aman dan damai.



“Deklarasi pemilu damai ini merupakan bentuk pertanggungjawaban moral kami guna mewujudkan suasana yang damai dan tentram dalam menyongsong pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” tandas Ali Hasan Tajir. Selain itu, deklarasi juga merupakan salah satu bentuk keikutsertaan Forum Keluarga Besar Ilmu Perlindungan Kehidupan Banten bersama Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Dalam kesempatan ini pihaknya menyatakan sikap antara lain:

Pertama, Forum Keluarga Besar Ilmu Perlindungan Kehidupan Banten memandang Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses politik yang sangat bermakna, strategis, serta menentukan eksistensi, arah perjalanan dan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Kedua, Forum Keluarga Besar Ilmu Perlindungan Kehidupan Banten mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pemilu yang bermutu, demokratis, konstitusional, berkeadaban dan damai.

“Ketiga, Forum Keluarga Besar Ilmu Perlindungan Kehidupan Banten mendorong dan berusaha bersama dengan pemerintah dan Polri serta segenap komponen bangsa lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai, sehingga Pemilu 2019 menghasilkan wakil rakyat yang dapat menjadikan Indonesia maju, adil, makmur, bermartabat, dan berdaulat,” urainya.

Keempat, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Banten agar menggunakan hak politiknya secara cerdas dan bermartabat, menjunjung tinggi kejujuran, kebersamaan dan terus berperan serta dalam menciptakan suasana tenang dan damai dalam proses demokrasi Pemilu 2019.

“Kelima, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan bangsa untuk memelihara ukhuwah dan menghindarkan diri dari perpecahan guna mempererat tali persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Bapak Ali Hasan Tajir.

…………………………….
Kontributor    : Tim
Editor            : Rusnata
Publish          : Aam


LihatTutupKomentar