-->

Kades Sendangagung Lantik Pengurus LKD, Camat Harapkan Sumbangsih Nyata LKD


Sendangagung – Kepala Desa (Kades) Sendangagung, R. Heru Prasetyo Wibowo, SE. melantik pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Desa Sendangagung, Kamis (6/4) bertempat di Balai Desa Sendangagung. Acara dihadiri Camat Minggir, Arif Marwoto, SH. serta perwakilaqn dari Koramil, Polsek serta instansi terkait.

Suasana Pelantikan Pengurus LKD Desa Sendangagung, Kamis (6/4)

Di antara pengurus LKD yang dilantik terdiri dari Sutriyana, M.Pd (Ketua LPMD), Novia Hartining, SE. (Ketua PKK), Asyif Mahfud (Ketua Karang Taruna), Agus Ahmad Khoir (Perwakilan Ketua Karang Taruna Dusun), Suyono (Perwakilan Ketua RW), Sulastri (Perwakilan Ketua PKK Dusun), Murdiyanto (KK LPMD) dan Eri Gunawan (Perwakilan Ketua RT).

Kades Heru Prasetyo Wibowo atau yang akrab dipanggil Bowo menyatakan, kepengurusan LKD periode 2017-2022 dapat membantu kelancaran pembangunan di Sendangagung. “Kami berharap pengurus baru bisa bersinergi dengan pemerintah desa untuk mencapai kemajuan desa,” ucapnya.

Harapan Camat Minggir

Sedangkan Camat Minggir Arif Marwoto, SE. berharap terbentuknya kepengurusan LKD yang baru memberikan dampak positif di tingkat desa maupun dusun. Khusus LPMD Arif mengimbau agar diberi ruang yang lebih luas untuk terlibat dalam perencanaan desa. “LPMD layak diberi ruang dalam perencanaan pembangunan desa, terutama pembangunan fisik,” tutur Arif.

Selain itu ia juga berpesan agar pengurus baru bisa ikut membantu desa dalam mewujudkan visi dan misi, sebab Kepala Desa tidak mungkin mampu mewujudkan visi-misinya sendirian. Untuk tetap berjalan, diperlukan juga dukungan dana dari desa. “Keberadaan LKD harus didukung dengan dana, minimal untuk kegiatan pertemuan rutin,” pesan Arif.


Selain pengurus LKD, hadir juga para pengurus LPMD Dusun, Ketua RW dan Ketua RT se-Desa Sedangagung. Para pengurus dilantik sekaligus mengucapkan janji pelantikan yang dilakukan secara bersama-sama. [KM/03]
LihatTutupKomentar