-->

Jelang Idul Adha, Kepala Kementerian Agama Kota Yogyakarta Sampaikan Tiga Pesan Penting

KabareMinggir – Sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Ada tiga pesan penting yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, H. Nadhif, S.Ag. M.S.I. menjelang hari raya tersebut. Nadhif mengungkapkan ASN Kementerian Agama menjadi acuan masyarakat, sehingga harus bisa memberikan pemahaman dan pencerahan.




Ia meminta ASN Kementerian Agama bisa berperan dalam pelaksanaan Idul Adha. Pertama dengan menghadirkan khutbah Idul Adha yang mencerahkan, tidak justru menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Kedua, berusaha mengurangi sampah plastik, mengganti wadah daging kurban dengan daun atau anyaman bambu. Sehingga mudah didaur ulang dan tidak mencemari lingkungan.



“Jangan sampai tempat ibadah justru menjadi sumber masalah sampah,” pesan Nadhif.

Ketiga, ASN Kementerian Agama diharapkan berperan serta dalam membantu pendataan pelaksanaan shalat idul adha maupun kurban.


Dalam Sisapa tersebut juga menhadirkan Kasi PHU HM. Tahrir, M.M yang melaporkan secara langsung penyelenggaraan haji di Arab Saudi. Menurut Tahrir, secara umum kondisi jemaah asal Kota Yogyakarta yang tergabung dalam Kloter 47, 52 dan 54 dalam kondisi baik.


“Di sini kami mengutamakan kebersamaan, sehingga bisa saling membantu satu dengan yang lain. Tidak tergantung sepenuhnya kepada petugas haji yang jumlahnya terbatas,” jelas Tahrir.


Sehingga meskipun ada jemaah yang tanpa pendamping, mereka tetap mendapatkan perhatian dari jemaah lain. “Kami mengajak kepada jemaah haji untuk care, dan tidak abai dengan sesama jemaah,” imbuh Tahrir. [rls]

LihatTutupKomentar