-->

Aksi Sinergi Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 Digelar di Kotagede Yogyakarta

KabareMinggir - Aksi Sinergi Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan wilayah Purbayan Kotagede yang merupakan salah satu dari 3000 desa wisata yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Bertempat di Sanggar Pintar Maharani Yang berada di wilayah RW 04 Basen pada Sabtu, 04 Mei 2024.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Kota Yogyakarta, H. Ahmad Mustafid selaku satgas halal Kota yang memaparkan pesannya bahwa konsumen di Indonesia akan jeli dalam mengkonsumsi makanan karena mayoritas beragama Islam dan faham antara halal dan haram dan program sertifikat halal ini tentunya akan lebih melindungi konsumen yang beragama IsIam. Walau sebenarnya program ini juga untuk saudara-saudara kita yang beragama selain Islam.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Pokdarwis Purbayan, Pelaku Usaha di Wilayah Purbayan dan pengurus RW 04 Basen diakhiri dengan penyerahan sertifikat halal oleh Kasubag TU Kemenag Kota bagi yang sudah terbit.

 
Pelaku usaha ini didampingi oleh Lia Karlia selaku Pendamping Proses Produk Halal (P3H) yang berdomisili di Wilayah Purbayan dan mendampingi mulai dari pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang merupakan syarat utama dalam pembuatan sertifikat halal. (Lia)

LihatTutupKomentar