-->

Lima Siswa MIN 1 Yogyakarta Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kota

KabareMinggir - Lima siswa MIN 1 Yogyakarta telah mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Yogyakarta untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Rabu (20/3/2024). Seleksi ini diadakan secara daring melalui platform Zoom yang difasilitasi Dinas Pendidikan Kota.



Kelima siswa yang mewakili MIN 1 Yogyakarta dalam kompetisi ini adalah Dhia Izzara Irdina Rohman, Raihana Tabita Sovia, Kirana Salsabila PH, Naura Nabila As Syifa, dan Amir Slamet Nizamullah S. Meskipun berlangsung secara virtual, semangat mereka dalam mengikuti kompetisi ini sangatlah tinggi. Terbukti dengan kehadiran mereka di madrasah tanpa keterlambatan dan langsung menuju ruang perpustakaan sebagai lokasi yang ditunjuk untuk gelaran OSN melalui zoom meeting pagi ini.


Namun, sayangnya, proses seleksi tidak terlalu berjalan mulus. Para siswa mengalami sedikit kendala teknis yang mengakibatkan kesulitan dalam mengunggah jawaban mereka. Meskipun demikian, mereka tetap berjuang dengan penuh semangat untuk menyelesaikan ujian dengan sebaik mungkin. Hingga akhir sesi pengerjaan soal ada 3 siswa yang berhasil selesai mengerjakan dan sisanya terkendala hingga sesi berakhir.


Kepala MIN 1 Yogyakata Dra. Hanik Nurul Hidayah, MSI, menyatakan, "Kami bangga melihat semangat dan dedikasi siswa-siswa kami dalam mengikuti OSN tingkat Kota Yogyakarta ini. Meskipun menghadapi tantangan teknis, mereka tetap menunjukkan keunggulan akademis dan semangat kompetitif yang tinggi. Kami yakin, mereka telah memberikan yang terbaik dan mampu bersaing dengan peserta lainnya. Doa kami tentu mereka menjadi yang terbaik dan terus sukses pada jenjang berikutnya," ungkapnya.


Para siswa yang terlibat dalam OSN tingkat Kota ini berharap agar kendala teknis yang mereka alami dapat segera ditinjau ulang, sehingga mereka dapat kembali menyelesaikan ujian dengan lancar dan adil. Semoga prestasi mereka di OSN kali ini dapat menjadi kebanggaan bagi madrasah dan juga Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta. (gyt)

LihatTutupKomentar