-->

Ratusan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Songsong Musycab Muhammadiyah-'Aisyiyah Moyudan

KabareMinggir - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moyudan mengelar tabligh Akbar bersama Dr. Agus Taufiqurrahman,Sp.S,M.Kes dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.Kegiatan ini digelar di GOR Futsal Karanganjir,Sumberarum Moyudan, Ahad (6/8/2023).


Sekitar 700 jamaah memadati arena pengajian tersebut.Tabligh Akbar ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Moyudan yang akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2023 mendatang di SMK Muhammadiyah Moyudan.



Pada kesempatan tersebut, Ketua PCM Moyudan, Sudiyono Irsyad dalam sambutannya menyampaikan informasi seputar kegiatan Musycab dan syiar Musycab Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. Atas nama pimpinan cabang Muhammadiyah Moyudan Sudiyono menghaturkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pengajian tersebut.  


Baca Juga : Ir. Djuanda, Tokoh Muhammadiyah Penjaga Kedaulatan Maritim Indonesia


Sedangkan pengajian inti disampaikan Dr.Agus Taufiqurrahman dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Agus menyampaikan beberapa pesan dalam kajiannya. Pertama, ajakan untuk gemar bersadaqah dan keutamaannya. "Dengan sadaqah pintu-pintu rezeki akan terbuka," ungkapnya.



Beberapa kisah inspiratif disampaikan dalam materi tausiah. Selanjutnya Agus juga mengingatkan bahwa Musycab Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Moyudan merupakan momentum yang sangat penting bagi kemajuan persyarikatan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Moyudan.


"Berjuang di Muhammadiyah itu harus ikhlas," ujarnya. Pada kesempatan itu LazisMu Moyudan juga mengadakan kegiatan pentasarufan Zakat, Infak dan Sodaqah untuk anak-anak di Sumberarum. Difa Nuari Sapta Carik desa Sumberarum sekaligus pengurus LazisMu Moyudan menyampaikan bahwa perolehan infak hari itu sebesar Rp 5.880.000.


Acara Tabligh Akbar ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kapanewon Moyudan, KUA, Lurah Sumberarum dan tamu undangan lainnya. [ylk]

LihatTutupKomentar