-->

Sisapa, Murtinah : Raihan Akademik Madrasah di Yogyakarta Terus Naik

KabareMinggir – Beberapa tahun terakhir madrasah menjadi pilihan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya. Ini terbukti dengan jumlah pendaftar yang mengalami peningkatan. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari capaian prestasi yang ditorehkan madrasah. Demikian disampaikan Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Hj. Murtinah, S.Pd. M.A. dalam siaran sapa pagi (Sisapa) edisi Kamis (27/7/2023).




Lebih lanjut Murtinah menyebut prestasi tersebut tidak hanya di madrasah negeri namun juga di beberapa madrasah swasta. “Nilai Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) madrasah terus mengalami kenaikan, dan alhamdulillah lulusan madrasah banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri,” ungkap Murtinah. Ia pun berharap agar capaian ini mampu dipertahankan di waktu selanjutnya.


Dalam kesempatan tersebut, Murtinah yang bulan depan memasuki masa pensiun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini bekerjasama meningkatkan mutu madrasah di Kota Yogyakarta. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Madrasah dan seluruh rekan-rekan yang selama ini telah bekerjasama dalam meningkatkan kualitas madrasah di Kota Yogyakarta,” imbuhnya.


Sementara itu Kepala Kemenag Kota Yogyakarta, H. Nadhif, S.Ag. M.S.I. mengucapkan terima kasih atas dedikasi Hj. Murtinah, S.Pd. M.A. Menurut Nadhif, integritas yang telah ditunjukkan Hj. Murtinah bisa menjadi teladan bagi para pegawai lain. “Perjuangan yang telah dilakukan tidak diragukan lagi, bisa menjadi contoh ASN lainnya,” ungkap Nadhif.


Ia pun menyebut para pegawai Kemenag Kota Yogyakarta patut bersyukur dengan adanya apresiasi dari Kementerian Agama berupa tambahan tunjangan kinerja bagi satuan kerja kategori WBBM. Ia mengajak seluruh pegawai meningkatkan kinerja sebagai bentuk rasa syukur. [rls]

LihatTutupKomentar