-->

Balai Diklat Keagamaan Semarang Gelar Pelatihan di MAN 2 Yogyakarta

KabareMinggir - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, H. Nadhif, S.Ag. M.SI. membuka Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja ASN. Kegiatan digelar Balai Diklat Keagamaan Semarang di MAN 2 Yogyakarta, Senin (16/1/2023). Peserta terdiri dari Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kepala TU, dan Perencana.




Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta H.Nadhif,SAg, MSI sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan tugas yang diemban berat Kemenag Kota Yogyakarta karena harus mempertahankan WBBM ,merawat. Selain itu juga mempertahankan Kota Yogyakarta sebagai kota City of Toleran .

“Maka perlu penguatan kompetensi SDM harus dikuatkan dan dikawal agar tidak tertinggal dengan institusi lain, karena penguatan kompetensi merupakan kebutuhan. Selain itu perlu melakukan inergitas dengan lembaga lain,” ungkapnya.

Nadhif menambahkan pengawasan utamanya internal melalui SPIP sangat diperlukan. Penguatan akuntabilitas, bagaimana program berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara laporan Panitia DDWK dari  BDK Semarang  Hj. Siti Nur Ma'unah, S.H.I., M.S.I, sebagai Ketua Tim Kerja menyampaikan ada 101 pelatihan pada tahun 2023 oleh BDK bersumber dari DIPA BDK Semarang untuk Jateng dan DIY dengan pola daring dan luring, disamping ada yang reguler di BDK Semarang.

Untuk kegiatan yang berlangsung di MAN 2 Yk ini targetnya adalah penyusunan SKP Kankemenag Kota Yogyakarta dari eselon 3 di brackdown ke bawah. [ara/eko]

LihatTutupKomentar