-->

Peduli Pengenalan Moderasi Beragama Sejak Dini, Guru TK di Yogyakarta Rancang Permainan Edukasi

KabareMinggir – Moderasi beragama menjadi satu diantara program prioritas pemerintah melalui Kementerian Agama. Menyadari akan hal tersebut Dewi Widyastuti, seorang Guru TK Negeri 3 Yogyakarta merancang permainan pembelajaran guna mengenalkan nilai-nilai moderasi beragama.


Selain itu Dewi juga telah membagikan ribuan stiker yang memuat sembilan nilai moderasi beragama khususnya untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD).


Dewi mengaku, alat peraga yang dibuat telah memiliki lisensi secara nasional. “Alat yang saya buat sudah memiliki lisensi nasional dan diakui baik HKI, SNI, AKU CINTA PRODUK INDONESIA, WARDHANA, dan juga oleh Kementerian Agama,” ungkapnya.


Ia menambahkan  keinginannya menjadi Guru yang kreatif, membuat ia selalu berinovasi dan berkarya untuk memajukan Pendidikan Agama Islam pada PAUD. Bahkan ia selalu menyisihkan uang Sertifikasi untuk membuat karya dan inovasi.


Baru-baru ini ia juga berpartisipasi dalam acara Gebyar PAUD Kota Yogyakarta dan dalam rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta Ke 266 Di Aula Phytagoras Hall Taman Pintar, Dihadiri Kurang Lebih 700 Anak dan Jajaran Pejabat Dikbud serta Pemerintah Kota Yogyakarta. Ia membawakan karya Cerita tentang AKU CINTA TANAH AIR INDONESIA.


Dengan berbagai langkah tersebut Dewi berharap bisa memberikan sumbangsih nyata dalam pendidikan khususnya jenjang usia dini untuk mengenal nilai moderasi dan lebih penting lagi mereka bisa mencintai tanah air Indonesia. [rls]

LihatTutupKomentar