-->

Kemenag Kota Yogyakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Guru, Berinovasi Mendidik Generasi

Yogyakarta  – Kementerian Agama Kota Yogyakarta menggelar upacara peringatan hari guru nasional 2022, Jumat (25/11/2022) di halaman kantor setempat. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, H. Nadhif, M.SI. diikuti para ASN serta Kepala KUA se-Kota Yogyakarta.

 


Dalam kesempatan tersebut Nadhif membacakan amanat tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi para guru yang tiada batas. “Bahkan, ketika pandemi Covid-19 melanda, guru dituntut tetap melaksanakan tugas. Amanat di pundak untuk terus Berinovasi Mendidik Generasi,” tulis Menag.

 

Menag juga berpesan agar guru terus menjadi pribadi pembelajar karena sejatinya mengajar pun merupakan bagian dari proses belajar. Kedua, pasca pandemi Covid-19, para guru diharapkan mampu memasuki masa pemulihan dengan terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Paradigma belajar dan mengajar perlu merespon dengan tren kekinian dengan melakukan transformasi digital, melalui adaptasi big data, artificial intellegence, metaverse, metahuman, robotic dan lainnya.

 

Selain digelar secara luring, upacara peringatan hari guru nasional juga ditayangkan melalui streaming Youtube Kemenag Kota Yogyakarta. Bisa diakses melalui tautan https://www.youtube.com/watch?v=lUj3GwpG1rY [rls]

LihatTutupKomentar