-->

Bangun Ketahanan Keluarga Sejahtera, BP4 Kemantren Umbulharjo Gelar Bimwin

Yogyakarta - Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) merupakan organisasi perkumpulan yang bersifat sosial keagamaan sebagai mitra Kementerian Agama. Dalam upaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam, untuk membimbing, membina dan mengayomi keluarga muslimin di seluruh Indonesia.



Untuk mewujudkan tujuan tersebut, BP4 Kemantren Umbulharjo menyelenggarakan bimbingan perkawinan bagi sepuluh pasang calon pengantin, Rabu (22/6/2022). Keluarga merupakan lembaga terkecil, tetapi harus dibangun menjadi lembaga yang tangguh sejahtera yang kemudian juga menghasilkan generasi tangguh.


Membangun keluarga butuh banyak kesiapan, lantaran keluarga tonggak utama dalam membangun masyarakat bahkan membangun suatu bangsa. Untuk membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga salah satu caranya adalah melalui Bimbingan Perkawinan.


Baca Juga : Wow, 20 Persen Sampai di Pantai Ternyata Puntung Rokok


Bimbingan perkawinan ini dilakukan sebagai langkah menyiapkan ketahanan keluarga yang sejahtera. Bimbingan perkawinan melibatkan para ahli terkait seperti dari psikologi, spiritual, ekonomi, dan kesehatan. Penyiapan keluarga melalui bimbingan perkawinan ini juga merupakan salah satu kunci untuk mempercepat penurunan stunting.


Paada Bimwin yang dilaksanakan di Wisma Darul Akhiroh Nitikan tersebut, menghadirkan pemateri H Handdri Kusuma, S.Ag., MSI  yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Umbulharjo. Dengan materi Mempersiapkan Keluarga Sakinah. Sementara Penghulu KUA Umbulharjo Drs Suparman memberikan materi Memenuhi Kebutuhan Keluarga.


Baca Juga : Apa Perbedaan Buku Nikah, Akta Nikah dan Kartu Nikah


Hadir pula Ketua BP4 Umbulharjo menyampaikan materi Mempersiapkan Generasi Berkualitas. Sedangkan dari Puskesmas Umbulharjo I dr Rizal Azhari memaparkan materi Kesehatan Reproduksi dan IMS. Acara diakhiri penyerahan sertifikat Bimwin dan foto bersama. (kus)

LihatTutupKomentar