-->

Rektor UPN Veteran Yogyakarta Ternyata Putra Minggir

Belum banyak yang tahu jika rektor UPN Veteran Yogyakarta, saat ini dijabat oleh putra kelahiran Minggir Sleman. Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di DIY. Berdiri sejak 1958, mulai tahun 2014 tepatnya 6 Oktober 2014 ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Perguruan Tinggi Negeri.


rektor upna veteran yogya
Sumber: upnyk.ac.id


Dr. Mohammad Irhas Effendi, M.S. terpilih menjadi Rektor UPN Veteran periode 2018-2022 menggantikan Prof. Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc. Jabatan sebelumnya merupakan wakil rektor bidang akademik dan aktif menjadi dosen di Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta.


Baca Juga : Sendangrejo Siap Gelar Vaksinasi Covid-19


Irhas merupakan putra Minggir, tepatnya berasal dari Suronandan, Sendangrejo Minggir Sleman. Menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah Suronandan. Selepas SMP, ia menempuh pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMA Muhi) dan tercatat sebagai lulusan terbaik angkatan 1981.


Pendidikan S1 ditempuh di UPN Veteran Yogyakarta, S2 di Universitas Airlangga Surabaya dan S3 di UPN Veteran Yogyakarta. Keberhasilan Irhas menjadi orang nomor satu di UPN Veteran Yogyakarta merupakan contoh nyata generasi Minggir berpeluang mengukir prestasi di berbagai tempat. [r]

LihatTutupKomentar