-->

Gencarkan Vaksinasi Program Kita Jaga Kyai di Kota Yogyakarta

Yogyakarta  - Kanwil kemenag DIY melalui Seksi Pondok Pesantren dan Ma'had Aly Bidang PAKIS memantau langsung kegiatan program Kita Jaga Kyai (KJK) di Kota Yogyakarta, Kamis, (16/09/2021). Kegiatan KJK di wilayah Kota Yogyakarta tersebut dipusatkan di komplek Pondok Pesantren Luqmaniyyah Umbulharjo Kota Yogyakarta. Kegiatan terselenggara berkat kerjasama antara Pemkot Kota Yogyakarta, Binda DIY, Kemenag Kota Yogyakarta, BAZNAS Kota Yogyakarta  dan Rumah Sehat Baznas (RSB) DIY.


Bidang PAKIS Pantau Langsung Program Kita Jaga Kyai di Kota Yogyakarta


Kegiatan pokok KJK yakni melakukan vaksinasi terhadap  para kyai, santri, ustadz/ustadzah Pesantren se-Kota Yogyakarta dengan target  500 peserta. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta Drs.Heru Poerwadi MA,. Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta, Kabid Pakis Kanwil Kemenag DIY, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, tim nakes dari Rumah Sehat Baznas (RSB) DIY serta perwakilan pengasuh pesantren se-Kota Yogyakarta.



Dalam kegiatan tersebut Kabid PAKIS mewakili Kakanwil Kemenag DIY menyampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh program KJK di Kota Yogyakarta sehingga berjalan dengan sukses. "Dengan diselengagarakan vaksinasi santri dan kiyai  hari ini, Alhamdulillah prosentase santri dan kyai yang sudah  divaksinasi untuk pesantren di Kota Yogyakarta sudah mencapai 90%," ungkap Buchori.


Selain itu, ia menegaskan pesantren juga menjadi lembaga yang paling tangguh dalam menanggulangi pandemi Covid-19 sehingga sampai saat ini lembaga pesantren masih eksis melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan Prokes di saat lembaga-lembaga pendidikan  lain belum memulai pembelajaran tatap muka. "Semoga kegiatan KJK ini terus berlanjut dan menjadikan para kiyai dan para santri di DIY semakin sehat, kuat dan terlindungi dari penyebaran covid-19," harapnya. [r]

LihatTutupKomentar