-->

Kunjungi Bantul, Kemenag Sragen Belajar Zona Integritas

Bantul - Keberhasilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyandang predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBBK) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) sejak 2019, menarik perhatian jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Sragen yang dipimpin langsung kepala kantor Hanif Hanani, SH, MH., Kamis (3/12) melakukan kunjungan belajar menuju ZI dan WBBK yang disambut Kasub. Bagian TU, kasi, dan penyelenggara serta tidak ketinggalan tim kreatif bertempat di aula kantor.

Kunjungan Kemenag Sragen

Dalam sambutannya Hanif Hanani merasa senang bisa diterima bersilaturrahmi di Kantor Kemenag Bantul. "Kehadiran kami beserta rombongan bermaksud menimba ilmu bagaimana menuju Zona Integritas dan WBBK, apa-apa yang sudah dicapai Kantor Kemenag Bantul meraih predikat WBBK dan prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini, semoga dapat kami terapkan di Kantor Kemenag Sragen", ungkapnya.

Baca Juga : Cara Unik Ajak Manten Banyak Beramal, KUA Bantul Luncurkan Program "Katun Bahan Kafan"

Kasub Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA memaparkan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam rangka menuju WBBK, antara lain; Menyamakan dan membangun persepsi akan pentingnya ZI ke seluruh pegawai dan stakeholder. Membangun cara pelayanan dengan membuat maklumat layanan, mengidentifikasi dan memetakan jenis layanan, memenuhi kebutuhan sarpras layanan, mendesign ruang pelayanan yang ramah dan menyenangkan, penguatan SDM, layanan terpadu satu pintu, inovasi pelayanan dan penguatan integritas, serta melengkapi eviden-eviden.


Kunjungan berakhir dengan mininjau dan menyaksikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Klinik Pengembangan Karier (KPK), sekretariat dan ZI corner, gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), serta beberapa inovasi layanan lainnya. (Jojo)

LihatTutupKomentar