-->

Kemenag Bantul Pendampingan Dalam Memandirikan Jemaah Haji

Bantul – Untuk memberikan bekal dan kesiapan jemaah dalam menunaikan ibadah haji, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Bantul, Selasa (10/11) menyelenggarakan kegiatan bimbingan manasik bagi jemaah mandiri non KBIHU tahun 2020 berlangsung di pendopo RM. Parangtritis Gabusan Sewon Bantul.

manasik haji

Dalam kesempatan ini Kasubag TU kantor Kemenag Bantul H. Basori Alwi, S.Ag. M.A., bertindak sebagai pemateri menjelaskan bahwa kegiatan manasik ini sebagai wujud hadirnya pemerintah melalui Kementerian Agama untuk memandirikan Jemaah. “Pentingnya manasik haji sebagai penguatan, pembinaan, dan pendampingan dalam memandirikan Jemaah”, ungkapnya.

manasik haji


Kasi PHU Kantor Kemenag Bantul H. Ahmad Mustafid, S.Ag., M.Hum., melaporkan jumlah jemaah haji mandiri Kabupaten Bantul tahun 2020 berjumlah 86 jemaah. Karena kegiatan bimbingan manasik kali ini masih dalam masa pandemi covid 19 maka dari 86 jemaah dibagi menjadi 2 kelas, masing-masing kelas dibagi lagi menjadi 2 pertemuan untuk meminimalisir jumlah peserta manasik sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. 

Kelas pertama bimbingan berlangsung hari Senin-Selasa, 9 dan 10 November, untuk kelas kedua Senin-Selasa 16 dan 17 November 2020. Kegiatan berlangsung dengan selalu berpedoman protokol kesehatan seperti jumlah peserta 50% dari kapasitas tempat, mencuci tangan sebelum memasuki acara, memakai masker, dan jaga jarak. (Jojo)

LihatTutupKomentar