-->

Pemuda Muhammadiyah Sleman Tebar Ribuan Benih Nila di Pakem


Kabare Minggir - Pemuda Muhammadiyah Sleman melakukan tebar benih ribuan Ikan Nila, Ahad, (8/3/2020) di padukuhan  Purworejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Kegiatan ajang tebar ribuan benih nila dilakukan di beberapa kolam milik warga setempat. Menurut Kepala Dukuh Eko Nugroho Muhammad agenda ini adalah atas kerjasama dengan program Tebar Bibit Ikan Perdana sebagai Program Pemberdayaan Ummat Bidang Pemberdayaan Perikanan dan Pertanian PDPM Sleman.


Konsolidasi potensi ekonomi warga Muhammadiyah untuk mengembangkan ekonomi adalah sebuah keniscayaan, berbagai usaha dan upaya  perlu terus dilakukan dalam rangka mencari solusi bagi setiap persoalan kesenjangan ekonomi. Pemuda Muhammadiyah Sleman mencoba berkontribusi bagi upaya pemberdayaan ekonomi kader dan keumatan.



"Secara bersama-sama Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Sleman berusaha bisa menjadi pelopor untuk menggerakkan perekonomian dengan mengajak umat saling mendukung. Di antaranya diawali dengan penebaran beber (benih) nila untuk mengembangkan jaring ekonomi perikanan yang sangat potensial di Kecamatan Pakem,” ungkap Eko Sumardiyanto Ketua PDPM Sleman.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Yogyakarta Kang Anton Nugroho SE  beserta rombongan  dengan didampingi jajaran Sleman Arif Hakim sekretaris, Bendahara Kang Aat, Ahmad S Sinatra, Amin Darojat, Abdurrahman Darojat, Parijoabuzayan, Mbah Kasur,  Sarjiyanto. [KM/04/aht]

LihatTutupKomentar