-->

Mencicipi Wader Bacem dan Wader Presto Asli Minggir

Kabare Minggir - Sampailah kabar tentang Wader Presto dari Minggir. Satu di antara yang kini menggeluti usaha kuliner pengolahan ikan Wader ini adalah Bu Ndari yang beralamat di Kliran Sendangagung Minggir Sleman.

Wader Presto Minggir
Foto: piknikpiknikasik.blogspot.com

Alumni SMK N Godean ini telah mengolah Wader sejak tahun 2007. Kini tersedia dua macam rasa Wader Presto yakni Gurih dan Manis. Tidak hanya sendirian, ia pun menggandeng warga sekitar untuk ikut mengelola usaha kuliner tersebut. Hingga lahirlah Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Citra Wader.


Untuk pemasaran, selain melayani pesanan. Olahan Wader juga dipasarkan melalui Pasar Tradisional yang ada di sekitar Minggir, seperti Pasar Dekso, Pasar Kebonagung, dan Pasar Balangan. Selain Wader Presto produk lainnya berupa Wader Krispi, Pepes Wader, Mangut Wader dan Wader Bacem.


Ikan Wader yang diolah merupakan hasil tangkapan dari Sungai Progo. Sehingga ukuran ikannya lebih besar ketimbang ikan Wader yang ada di selokan atau empang. Untuk harga, mengalami naik turun, tetapi satu kilo Ikan Wader olahan dibaderol sekitar Rp 60.000. [KM/05]
LihatTutupKomentar