-->

Atasi Lahan Tebu Prapak Kulon Terbakar, Armada Damkar Dikerahkan



Sendangmulyo – Masyarakat di sekitar Kecamatan Minggir, khsususnya yang berdekatan dengan Jalan Kebonagung dikejutkan dengan raungan sirine mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang bergerak ke arah selatan, Sabtu (9/6/2018). Sejumlah grup WA pun ramai dengan pertanyaan apakh terjadi kebakaran di daerah Minggir?



Selang beberapa waktu, beredar kabar terbakarnya lahan tebu di daerah Prapak Kulon Sendangmulyo. Belum diketahui pasti apakah terbakarnya lahan tersebut karena unsur kesengajaan atau tidak. Kejadian tersebut lekas dapat diatasi setelah petugas Damkar turun ke lokasi. Bahkan menurut personel Tagana sekaligus anggota KOKAM Sleman, Hitna, mobil Damkar dari Madukismo juga turut dikerahkan untuk membantu pemadaman.



Kabare Minggir yang mengamati lokasi setelah kejadian mendapati kebakaran yang terjadi berada di area barat sungai kecil yang membelah kebun tebu. Aroma tebu yang terbakar masih terasa menyengat saat melintas di sekitar area.  Kejadian ini mengingatkan agar lebih berhati-hati menjaga lingkungan, terutama dar bahaya kebakaran di musim kemarau. [KM/03]

LihatTutupKomentar