-->

Samsat Desa Berlokasi di Tempel, Bayar Pajak Kendaraan Semakin Dekat,

KabareMinggir – Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) DIY, Bambang Wisnu Handoyo meresmika Samsat Desa yang berlokasi di Desa Banyurejo Tempel Sleman. Peresmian berlangsung Senin (11/12) dengan dihadiri para pejabat terkait dari Kepolisian, Jasa Raharja serta Muspika Kecamatan Tempel.

Dengan dibukanya Samsar Desa ini, para wajib pajak di wilayah Kecamatan Tempel, Godean, Minggir dan Moyudan kini semakin dekat membayar pajak tahunan. Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau lebih dikenal dengan singkatan Samsat ini merupakan Samsat Desa kedua yang ada di Kabupaten Sleman. Sebelumnya telah diresmikan Samsat Desa di Pakembinangun Pakem Sleman.

sumber foto: www.tribratanews.polri.go.id

Seperti dilansir radarjogja.co.id, Kepala DPPKAD DIY, Bambang Wisnu Handoyo mengatakan, pembukaan Samsat Desa Banyurejo ini merupakan sebagai bentuk komitmen pemerintah yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ada tiga instansi yang ikut berkantor di Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) yaitu DPPKAD, Polda DIJ, dan PT Jasa Raharja.
“Para pemilik kendaraan bermotor sekarang semakin mudah dan efisien ketika mau membayar pajak kendaraan. Samsat Desa juga menjadi pusat informasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Bambang.

Untuk itu silakan bagi warga Minggir yang akan membayar pajak kendaraan bermotor, bisa memanfaatkan fasilitas Samsat Desa yang telah dibuka di Desa Banyurejo Kecamatan Tempel. [km3]


LihatTutupKomentar