-->

Warga Antusias Ikut Sosialisasi Pengangkatan Perangkat Desa Sendangagung


Sendangagung – Pemerintah Desa Sendangagung bersama Panitia Pengangkatan Perangkat Desa atau Tim 11 menggelar sosialisasi pengangkatan perangkat desa, Jumat, (14/4) bertempat di Balai Desa Sendangagung. Acara Diikuti oleh Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), dan RT/RW.

Sosialisasi Pengangakatan Perangkat Desa Sendangagung, Jumat (14/4)


Ketua Tim 11, Susanto yang juga menjabat sebagai Kepala Urusan Keuangan meminta dukungan kepada masyarakat untuk ikut melakukan sosialisasi ke warga terkait adanya pengadaan perangkat desa. Ia juga mengharap peran aktif warga untuk bersama menyukseskan kegiatan. “Ini merupakan hajat masyarakat Sendangagung, kami berharap dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan baik,” ujar Susanto.

Saat ini ada empat posisi jabatan yang akan dilakukan pengangkatan yakni, Sekretaris Desa, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan (Kesra) dan Kepala Urusan Perencanaan. Proses pendaftaran akan dimulai Senin (17/4) dan ditutup Sabtu (22/4). Pelayanan pendaftaran berlangsung di Kantor Desa Sendangagung.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Sendangagung, R. Heru Prasetya Wibawa, S.E. mengungkapkan mekanisme penerimaan perangkat desa berdasarkan Perda No 16 tahun 2016 dan dilengkapi dengan  Perbub Nomor 16 tahun 2017. “Mekanisme yang ada di Perda dan Perbup harus menjadi perhatian,” ungkap Bowo. Ia juga berharap agar warga ikut serta menyebarkan informasi sehingga bagi yang berminat dan memenuhi syarat bisa ikut serta.


Sosialisasi disampaikan oleh Supardi yang merupakan salah seorang Panitia, ia menguraikan alur pendaftaran sampai proses seleksi. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beragam pertanyaan muncul dan ditanggapi oleh naras umber. [KM/03]
LihatTutupKomentar