-->

Terpatahkan ! Sebuah Mitos di Sendangagung


Ada satu anggapan yang kemudian berkembang menjadi semacam mitos di Sendangagung, bahwa tidak ada orang dari Selatan Lapangan yang menjadi kepala desa di Desa Sendangagung. Namun kini terpatahkan sudah, setelah Panitia Pemilihan kepala Desa menetapkan hasil perhitungannya pada Pukul 16:20 hari ini tgl 9 Agustus 2015. 

Anggap saja Sendangagung terbagi menjadi dua bagian dengan lapangan Sendangagung. Dari Penuturan warga, Sebelum Hadjid Badawi memenangi pemilihan sekitar 18 tahun yang lalu, pendahulunya orang dari dusun Minggir yang secara geografis berada di utara lapangan. Kemudian Hadjid Badawi menggantikannya dan bertahan selama 3 kali pemilihan. 

Selama tiga kali pemilihan itu tidak ada lawan yang bisa mengalahkan Badawi. Dan ini seakan semakin menambah kuat mitos ini. Hingga hari ini Minggu 9 Agustus, Raden Heru Prasetya Wibawa, SE. bisa mendapatkan suara sebanyak 3245, menang telak dari lawannya Drs, Hadjid Badawi yang hanya mendapat 1515 suara disusul El Sujud 239. Hanya tiga TPS yang tidak dimenangi Bowo yaitu TPS 02, TPS, 04 dan TPS 08. [km/04]

LihatTutupKomentar