-->

Anak Band Akan bertarung memperebutkan Kursi Kepala Desa Sendangagung melawan Incumbent !



9 Agustus nanti akan menjadi hari yang penting bagi warga Desa Sendangagung. Pemilihan Kepala Desa akan digelar bersamaan dengan 34 Desa lainnya di Kabupaten Sleman. Ada tiga calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Kepala desa. Perkiraan sementara akan terjadi persaingan ketat antara R. Heru Prasetya Wibawa (Bowo) dan Hadjid Badawi.




H. Badawi merupakan calon incumbent, tiga kali pemilihan yang serupa pernah dimenangi. Sudah tidak perlu ditanya lagi pengalaman yang dimilikinya. Tinggal bagaimana improvisasi dan pemanfaatkan jaringan yang sudah ada. Tapi  tahun ini akan sedikit berat dari pemilihan sebelumnya, karena berdasar pengamatan di lapangan, ada suara sebagian warga yang menginginkan perubahan. 

Bowo, begitu biasa disapa, seorang sarjana ekonomi ini adalah sosok anak muda yang ulet. Bukan sekedar iseng ataupun coba-coba untuk maju menjadi calon kepala desa di Sendangagung. Lobi-lobi dilakukan dan terlihat mendapat tanggapan dan juga dukungan yang baik dari masyarakat. Perlahan namun pasti jaringan dibentuk dalam rangka menghadapi pesaing-pesaingnya.  

Dari ketiga calon, Bowo-lah yang terlihat begitu bersemangat. Beberapa baliho akan kita lihat ketika melintas di seputar Sendangagung, karena memang dipasang di sudut-sudut yang strategis. Momen lebaran juga tak terlewat sia-sia. Beberapa banner ucapan Selamat Idul Fitri terpasang di setiap dusun.

Menariknya lagi, Bowo ini pernah manjadi pemain bas sebuah band (Super Mario) yang cukup dikenal di Yogyakarta. Beberapa lagunya juga sempat menjadi top request di beberapa radio dan bahkan video klipnya masih bisa kita tonton di youtube. Kita lihat nanti setelah tanggal 9 Agustus siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini. Penasaran seperti apa ketika masih nge-band ? [km/04]

LihatTutupKomentar