Back To Top
Kabare Minggir - Sebagian besar penerbangan kini telah dialihkan dari Bandara International Adisucipto (JOG) ke Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo. Jarak kedua Bandara ini cukup jauh, sehingga bagi masyarakat yang akan ke YIA dan belum terbiasa cukup kesulitan.

Dengan mode transportasi ojek online harganya lumayan, sekitar Rp100 ribu. Menggunakan bus umum, armadanya terbatas. Alternatif yang cukup terjangkau dan nyaman adalah Kereta Bandara dan Bus Damri.




Untuk Bus Damri, kini tersedia shelter DAMRI di Sleman City Hall di Denggung Sleman tidak jauh dari Komplek Pemda Sleman. Hanya dengan biaya Rp25 ribu, bisa merasakan moda transportasi nyaman ke Bandara YIA di Kulon Progo.

Baca juga : Tempat Wisata Keluarga di Seputar Pemda Sleman

Jam operasional DAMRI dari Sleman City Hall ke Bandara Kulon Progo mulai jam 04.00 - 15.00 WIB.

Bukan itu saja, pihak angkasa pura dan Kementerian Perhubungan juga menyediakan fasilitas check in secara mandiri sehingga tidak khawatir terlambat check in.



Dengan self check in, Kang Mas - Mbak Yu bisa menghemat waktu. Lokasi Self Check In berada di Ground Floor Sleman City Hall (SCH). 

Menurut rilis Dinas Kominfo DIY, mulai 29 Maret mendatang seluruh penerbangan komersil akan dialihkan dari Bandara Adisucipto ke Bandara YIA di Kulon Prrogo. [KM/03]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca