Back To Top

Wabah Corona yang melanda dunia terus menyita perhatian. Meski tingkat kematiannya relative rendah namun pola penyebarannya dianggap sangat cepat. Ditambah belum adanya vaksin yang bisa mengobati pasien yang terkena virus Corona.


Akibatnya di pasaran orang panik membeli aneka alat perlindungan yang dianggap mampu mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Selain masker yang hilang dari pasaran dan harganya berlipat-lipat naiknya, hand sanitizer juga sama. Masyarakat harus bersusah payah mendapatkannya.



Ini menjadi peluang tersendiri bagi sekolah kreatif SMK Muhammadiyah Minggir (SMK MM), yang menghasilkan berbagai produk. Pada jurusan Farmasi berhasil memproduksi hand sanitizer dengan merk ‘MM’. Kepala SMK MM, Edy Purwanto mengunggah foto produk tersebut di akun media sosial Facebook.

Ia pun mengungkap produk tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktur SMK Kemendikbud, Bahrun. “Produk kreatif jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah Minggir hand sanitizer, antisipasi virus corona yang sedang merebak diapresiasi Pak Bahkrun Dir. SMK Kemdikbud,” tulisanya. [KM/04]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca