Back To Top

Kabare Minggir – PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk menggelar kegiatan WIKA Mengajar 2020 yang bertempat di SMK Muhammadiyah Minggir, Jumat (14/2/2020). Program WIKA Mengajar 2020 merupakan salah satu program CSR dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi tersebut.

WIKA Mengajar
Penyerahan Bantuan Laptop dan LCD Proyektor


Dalam menggelar program ini, PT Wijaya Karya memilih sekolah yang memiliki potensi berkembang dan maju, khususnya di bidang konstruksi bangunan gedung yang di dalamnya ada bagian instalasi listrik.


WIKA Mengajar

Saat ini SMK Muhammadiyah Minggir memiliki jurusan teknik instalasi listrik sehingga sesuai dengan bagian dalam sebuah konstruksi gedung. Pada kesempatan tersebut, Manager Proyek WIKA Yogyakarta, Bapak Taufan, mengungkapkan sejarah PT.WIKA, bidang pekerjaan PT.WIKA, serta strategi dalam meraih pekerjaan setelah lulus sekolah.

PKL di PT Wijaya Karya

SMK Muhammadiyah Minggir pun diberikan kesempatan apabila ada program PKL siswa bisa diikursertakan pada proyek yang dikerjakan PT.WIKA. Apabila siswa dapat  menunjukkan kinerja yang baik, bahkan terdapat kemungkinan untuk direkrut menjadi bagian tenaga kerja pada proyek-proyek PT.WIKA.

WIKA Mengajar

WIKA Mengajar

Selain dari PT WIKA, dalam program ini juga menghadirkan Psikolog dari Puskesmas Minggir. Dengan mengangkat materi antisipasi bahaya penggunaan gadget atau hanphone secara berlebihan. Dengan pengetahuan ini, diharapkan para siswa bisa mengatur waktu sekaligus menggunakan handphone untuk kegiatan positif.

Penggunaan gadget harus selektif sehingga tidak menyebabkan kecanduan yang justru akan mengurangi semangat untuk sekolah dan belajar. Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan berbagai kreativitas dan kegiatan siswa seperti, Pencak Silat Tapak Suci, Seni Tari, Tahfidz serta produk praktik siswa berupa minuman herbal, sabun cuci piring, dan sabun mandi.

Bantuan Laptop dan LCD

Pada akhir acara diserahkan bantuan berupa 2 buah laptop dan 1 LCD proyektor untuk peningkatan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMK Muhammadiyah Minggir. Dengan kegiatan ini diharapkan SMK Muhammadiyah Minggir akan semakin maju dan berkembang dengan dukungan semua pihak termasuk masyarakat Minggir, sebab inilah satu-satunya SMK yang ada di Kecamatan Minggir. [KM/03 || rilis]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca