-->

Keren, Video Minggir Festival 2019 yang Digelar oleh Komunitas Book For Mountain

Kabare Minggir – Komunitas Book For Mountain (KFM) sukses menggelar Minggir Festival 2019 yang berlangsung 12 Januari lalu di Dusung Planden Desa Sendangrejo Minggir. Video kegiatan tersebut diunggah di akun Youtube KFM.

Dalam deskripsinya, KFM menerangkan Minggir Festival merupakan garapan bareng dengan Agradaya, komunitas yang sevisi serta  peran serta Warga Dusun Planden Sendangrejo.

MinggirFestival Book ForMountain

.
Minggir festival diharapkan bisa membawa semangat dan pemahaman akan  pentingnya pengetahuan dan belajar yang tidak menjauhkan manusia dari lingkungan kultural. Minggir Festival juga dirancang dengan mebawa semangat komunal untuk menyadarkan serta menyebarkan  dunia pertanian tidak hanya soal tanam-menanam saja, tetapi sekaligus menjadi medium mengenal, belajar dan merawat  berbagai sisi yang melingkupi

Minggir Festival diisi dengan aneka kegiatan talkshow, workshop, pasar rakyat dan penampilan musik dengan menerapkan konsep zero waste. Peserta memperoleh ilmu dari para pembicara talkshow. Peserta juga belajar pengelolaan hasil pertanian. Terdapat 14 workshop yang disiapkan panitia.

Minggir Festival mayoritas acara digelar di alam terbuka. Sehingga peserta bisa merasakan langsung keramahan dan cita rasa masakan yang diolah warga. Diiringi alunan merdu pertunjukkan musik. Para akademisi, pegiat literasi, petani, masyarakat, dan musisi berpadu dalam suasana semangat komunal sekaligus belajar bagaimana belajar menjadi manusia yang serasi hidup berdampingan dengan alam.

Berikut Video Festival Minggir 2019


LihatTutupKomentar