Back To Top
Minggir - Para sesepuh pernah berpesan, Makanlah yang kalian tanam dan tanamlah yang kalian makan. Sebuah pesan yang mengajak agar masyarakat bisa mandiri dalam urusan ketersediaan pangan.



Menyadari akan hal tersebut Muhammadiyah melalui Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) fokus membina petani dan nelayan di berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya dengan mendorong para petani untuk bertani secara berjamaah dan menerapkan teknik pertanian modern. Agar menjadi petani berkemajuan.

Pada Senin (10/9) menjadi momen berharga bagi petani di Kecamatan Minggir. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. berkenan hadir memompa semangat sekaligus mengukuhkan berdirinya Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam) Minggir dan Kabupaten Sleman.

Selain itu Haedar Nashir juga berkesempatan melakukan tanam raya padi jenis menthik wangi. Dalam sambutannya, Haedar Nashir mengajak agar petani bisa bersama-sama untuk saling bersinergi menuju kemandirian pangan. "Banyak produk pangan yang saat ini masih diimpor, bahkan garam yang mampu diproduksi di Madura pun kita masih impor," jelas Haedar.

Hadir dalam tanam raya tersebut, Wabup Sleman, Hj. Sri Muslimatun, M.Kes., Anggota DPD RI, Drs. Afnan Hadikusumo, Ketua MPM Dr. Nurul Yamin, Camat Minggir, Ikhsan, S.Sos. dan lainnya.

Setelah prosesi tanam raya Haedar Nashir kemudian meresmikan Kantor PCM Minggir di Wisma Ngloji Sendangagung Minggir. [KM/03]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca