Back To Top
Sendangrejo - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Minggir menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden kepada masyakarat dan pelajar. Kegiatan yang diikuti perwakilan organisasi dan lembaga yang ada di Minggir tersebut berlangsung di Gubuk Makan Iwak Kalen Balangan, Sabtu (25/8).



Ketua Panwaslu Minggir, Sunu Tri Widada, SIP. dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan kepada masyarakat terkait proses pengawasan pileg dan pilpres.

Sedangkan, Arjuna Al Ichsan Siregar dari Bawaslu Slema mengajak agar masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu. "Pengawasan pemilu dilakukan oleh Bawaslu beserta jajarannya, dan juga memungkinkan parsitipasi aktif dari masyakarat," ungkapnya.

Dwi Purwanto dari Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Minggir menyatakan, pihaknya berupaya melakukan pencegahan pelanggaran. "Potensi pelanggaran pemilu bisa terjadi di mana saja dan oleh siapa saja," jelasnya. Sehingga ia menyampaikan potensi yang mungkin terjadi.

Kegiatan diikuti sekitar 30 peserta dari ormas, lembaga, dan perwakilan pelajar yang ada di Kecamatan Minggir. [km/03]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca