-->

Beri Apresiasi ke Anggota, KPRI Bakti Mulia Serahkan Beasiswa Prestasi

KabareMinggir - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Bakti Mulia Kementerian Agama Kota Yogyakarta memeberikan apresiasi kepada putra-putri anggota yang berprestasi. Penyerahan beasiswa untuk siswa berprestasi tersebut berlangsung Jumat (4/8/2023) di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta.




Dalam laporannya, Ketua KPRI Bakti Mulia, Muguh Danu Murwantono, S.E. menyampaikan untuk tahun ini terdapat 10 siswa lulus Sekolah Dasar (SD) yang mendaftarkan, dan dipilih tiga siswa dengan nilai tertinggi. "Pendaftaran khusus untuk anggota koperasi, sehingga meskipun pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta tetapi bukan anggota koperasi maka tidak masuk kriteria. Patokannya nilai dalam ASPD, dengan minimal nilai 7," terang Muguh.



Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, H. Nadhif, S.Ag. M.S.I. dalam pengarahannya menyambut baik program yang dilakukan KPRI Bakti Mulia. Menurutnya program tersebut menjadi bukti atensi KPRI Bakti Mulia kepada para anggota. " Saya mengucapkan terima kasih kepada KPRI Bakti Mulia, karena telah melaksanakan program sesuai amanah rapat anggota tahunan (RAT) yang bermanfaat untuk kepentingan anggota," ungkapnya.



Ia menambahkan program koperasi tidak harus selalu berorientasi kepada profit, tetapi juga mampu memberikan manfaat secara internal kepada para anggot. "Program koperasi tidak hanya bermuara kepada profit tetapi ada kegiatan untuk kepentingan afirmasi dan bantuan sosial. Sehingga bisa mengikat agar peserta koperasi kerasan, bahagia, sejahtera, dan merasa mendapatkan perhatian untuk penguatan inernal," tambah Nadhif.


Baca Juga : Dampak Bermain Gadget Terlalu Lama pada Kesehatan dan Kehidupan Sosial


Ia juga berharap agar KPRI Bakti Mulia bisa responsif dan paham dengan kebutuhan anggota. Sehingga jumlah anggota tidak hanya bisa bertahan, tetapi bisa juga bertambah. Kepada penerima beasiswa, Nadhif mengucapkan selamat, dan mengungkapkan beasiswa yang diterima merupakan bagian apreasiai atas prestasi yang diraih dengan dukungan orang tua.


Empat siswa yang mendapatkan beasiswa dalam kesempatan tersebut, Fiza Janifal (anak dari Ibu Fitri), M. Ikhsanudin Anjar (anak dari Bapak Sugiyanto), M. David Azka (anak dari Kustiyanti) dan Fajar Maulana (anak dari Ibu Mukrimah).


Besarab beasiswa yang diberikan masing-masing untuk jenjang lulusan SD, peringkat pertama Rp500.000, peringkat kedua Rp400.000, dan peringkat ketiga Rp300.000. Sedangkan untuk jenjang lulusan SMP sebesar Rp600.000. Turut hadir dalam kesempatan tersebut segenap pengurus dan pengawas KPRI Bakti Mulia. [rls]

 

 

LihatTutupKomentar