-->

Alfian, Warga Sendangarum Ternak Marmut Tembus Pasar Ekspor

KabareMinggir.Com - Berternak Marmut ternyata bisa mendatangkan untung. Seperti yang dilakukan Alfian Widianto, Warga Sendangarum Kecamatan Minggir yang menekuni ternak Marmut. Berbeda dengan peternak lain, Alfian memilih berternak Marmut jenis hias.


jual beli marmut hias


Pemilik Marmut Saya Farm yang beralamat di Kebitan Sendangarum Kecamatan Minggir Sleman ini mengaku dirinya menekuni ternak marmot hias sejak 2007 lalu. Tidak heran jika banyak pelanggan setianya yang berasa dari luar kota bahkan beberapa kali sempat mengekspor ke luar negeri, yakni Malaysia dan Singapura.

jual beli marmut hias
Alfian menunjukkan Marmut yang diternakkan


Beberapa jenis Marmut yang ia ternakkan antara lain jenis American, Abbysinian, Silky, Peruvian dan lainnya. Harga yang ditawarkan mulai ratusan hingga jutaan rupiah per ekor. Tinggi rendahnya harga dipengaruhi warna, bentuk, dan genetik.

Baca Juga : Ahmad Kurniadi Petani Millenial dari Minggir Sleman Geluti Hidroponik

Untuk pemasaran Alfian memanfaatkan media sosial khususnya instagram dan Youtbe. Dengan media sosial ia mengatakan banyak terbantu soal pemasaran sehingga pangsa pasarnya semakin luas bahkan sampai ke luar negeri. 

Kang Mas – Mbak Yu juga bisa menyimak video-videonya melalui akun Youtube cahireng_vlog.


Sumber: menara62.com/FB Alfian


LihatTutupKomentar