-->

Ada Tetangga Miskin Tak Tersentuh Bantuan? Mari Ajukan JPS


Tidak dapat dipungkiri banyak program pemerintah yang tidak tepat sasaran, satu di antaranya berupa bantuan sosial yang terkadang salah alamat. Banyak faktor yang memperngaruhi: data yang tidak akurat, kriteria yang ambigu dan sebagainya. Sehingga dalam menetapkan penerima tidak selalu sesuai.



Namun tidak perlu risau, banyak jalan untuk bisa membantu, jika kebetulan Anda memiliki tetangga yang dalam kondisi miskin dan tidak mampu. Jaring Pengaman Sosial atau JPS satu di antara solusinya.

Jaring Pengaman Sosial merupakan bantuan sosial yang tidak terencana berupa uang yang diberikan kepada penduduk Kabupaten Sleman dengan status sosial ekonomi sebagai keluarga miskin dan/atau rentan miskin, korban benturan sosial, serta ketelantaran di Kabupaten Sleman.

Sasaran JPS ialah keluarga miskin dan/atau rentan miskin yang tidak tercantum dalam Keputusan Bupati tentang Keluarga Miskin dan Keluarga Rentan Miskin; memenuhi kriteria keluarga miskin dan/atau rentan miskin dalam hasil verifikasi dan validasi yang dilaksanakan berdasarkan formulir kemiskinan yang berlaku. mengalami kesulitan pembayaran biaya perawatan di PPK, biaya pendidikan dan/atau biaya pemulangan. korban benturan sosial.

Tujuan dari JPS yakni meringankan beban dari pemohon terkait dengan permasalahan sosial yang sedang dialami. Hasil yang Diharapkan terbantunya permasalahan sosial yang sedang dialami pemohon.

Bagi Anda yang ingin mengajukan JPS silakan lengkapi formulir berikut : Formulir JPS

Sumber: Dinas Sosial Sleman

LihatTutupKomentar