-->

Kurang Konsentrasi, Latihan Mobil di Lapangan Kebonagung berujung Nyemplung Parit

Lapangan Kebonagung, mungkin sudah tidak asing di telinga teman-teman setia pembaca KabarE Minggir. Sebuah tempat yang bisa dikatakan "roger korek" untuk berktifitas, mulai dari olahraga sepak bola, upacara bendera dan latihan nyetir mobil (waini :D). Tentu saja, banyak kejadian dan hal yang menarik dan unik disetiap waktunya yang tak sempat terekam oleh kamera. 

Salah satu contohnya kejadian Kemarin Sore, Minggu 02 Agustus 2015 sekitar pukul 17.30, terjadi suatu kejadian yang bisa dijadikan untuk pembelajaran kita semua agar lebih hati-hati lagi dalam beraktivitas, yaitu Nyemplungnya Mobil Bermerk Avanza di Parit tepi lapangan Kebonagung, menurut penuturan warga sekitar, "Pertama terdengar suara "Bruk" seperti suara motor yang diparkir ambruk, kemudian saya mencari sumber suara itu untuk memastikan", ujar salah satu warga.

Ternyata setelah dicari terdapat Mobil Bermerk Avanza Nyemplung di Parit tepi lapangan, karena peduli dan kesiapsiagaan warga sekitar tinggi, maka warga segera mengerumuni mobil tersebut dan mengangkatnya secara bersama-sama, sehingga mobilpun bisa keluar dari parit yang lumayan dalam.


Terdengar sayup dari pengemudi mobil tersebut "wah mau tak sambi ndungkluk nyopire soale" sambil tersenyum simpul.
Bagi temen-temen ada sedikit tips mengemdi mobil nih , semoga bermanfaat :
Yang pertama dan utama adalah berdoa, selanjutnya >>
0) Menghidupkan mobil dalam keadaan kopling di gigi nol
1) Pasang tali / sabuk pengaman
2) Putar kunci untuk menghidupkan mesin
3) Hidupkan AC
4) Turunkan Rem Tangan
5) Injak kopling habis, pindahkan gigi ke gigi 1
6) Angkat kopling pelan2
7) sambil Injak gas sedikit demi sedikit sampai terasa mobil bergerak
8) Perhatikan posisi parit/hal2 yang bisa menyebabkan mobil anda terperosok angan sampe anda terjebak dengan kondisi disekitar anda. Keep Safety Riding. Salam [KM/02]



LihatTutupKomentar