-->

Saluran Air Kebonagung Kembali Meluap



Saluran air di depan kantor camat Minggir arah selatan ke Balai Desa Sendangagung yang telah lama bermasalah kembali meluap pada Senin (27/7). Luapan air menggenangi jalan hingga sekira 500 meter, tepatnya dari depan Kantor Balai Desa sampai dengan Dusun Bekelan.






Luapan air yang menggenang mengganggu kelancaran para pengguna jalan. Meski telah lama bermasalah, anehnya seperti tidak ada langkah nyata untuk mengatasinya. Hasil penelusuran Kabare Minggir, luapan air diakibatkan arus dari saluran Plombangan yang deras. Semestinya aliran itu masuk ke saluran yang mengarah ke barat (Dusun Kliran), tetapi akibat perbaikan gorong-gorong di depan Kantor Camat Minggir yang tidak beres, dahulunya langsung diratakan dengan aspal tanpa diperbaiki terlebih dahulu sehingga saluran menjadi tersumbat.


Sementara, saluran yang menuju selatan, sebagian besar telah diberi penutup di atasnya sehingga sangat mengganggu aliran air. Ditambah tumpukan sampah yang kerap kali menyumbat saluran air. Kondisi ini seringkali kurang mendapat kepedulian dari warga sekitar, sehingga hanya dibiarkan saja meluap tanpa mencari solusi untuk mengatasi. [KM/03]
LihatTutupKomentar