-->

KKN PPM UGM dan RZIS UGM Gelar Khitanan Massal di Sendangmulyo


KabareMinggir.Com - Kamis, 23 Juli 2015 bertempat di Balai Desa Sendangmulyo Mahasiswa KKN PPM UGM yang bermitra dengan  oleh Rumah Zakat Infaq dan Shodaqoh (RZIS) UGM, Mengadakan Khitanan Massal. Adapun sasaran event ini adalah anak-anak warga Desa Sendangmulyo.

KKN PPM UGM dan RZIS UGM Gelar Khitanan Massal di Sendangmulyo
Ilustrasi, slemankab.go.id

Acara dibuka dengan sambutan dari Koordinator Unit  KKN PPM SLM 06 saudara Rizkha Mahardika Akbar. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Sendangmulyo Bpk. Sukapsir, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak khususnya dan warga Sendangmulyo pada umumnya. Hadir juga pada kesempatan ini dosen pembimbing KKN, Ir. Diah Tri Widayati, M.P., Ph.D.

Antusiasme warga cukup baik, didukung karena masih musim liburan sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar anak-anak. Acara dikemas dengan cukup menarik, sembari menunggu giliran peserta Khitan bisa menonton film sambil menikmati eskrim. Peserta juga mendapat sarung, baju koko dan juga peci, ditambah masih ada beberapa door prize. Untuk khitanan massal ini sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan di Sendangmulyo sejak dua tahun yang lalu bersama RZIS UGM.


Koordinator KKN juga menyampaikan bahwa sebelumnya telah ada beberapa program yang terlaksana, baik dalam bidang ekonomi, agro, pendidikan, dan kesehatan. Beberapa program yang telah terlaksana yaitu Happy Kids Farming, pemanfaatan lahan pertanian dengan Vertikultur, Sensus Hewan Ternak, Posyandu, Penyuluhan Cuci Tangan, Penyuluhan Sarapan Pagi, TPA, Pembuatan Website Desa Sendangmulyo.

Tak hanya program di atas, masih ada program besar mahasiswa KKN PPM di Desa Sendangmulyo ini, yaitu Bronis (Ngobrolin Bisnis/ Seminar Kewirausahaan) dan Gebyar Expo Potensi Desa Sendangmulyo yang akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2015 di Balai Desa Sendangmulyo. Acara ini merupakan puncak program mahasiswa KKN PPM UGM 06 sebagai output nyata yang diperoleh masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa Sendangmulyo. [km/04]



LihatTutupKomentar