Back To Top

Kabare Minggir – Hujan disertai angin kencang kembali melanda Kecamatan Minggir dan sekitarnya, Jumat (14/2). Sebelumnya cuaca yang terik dan panas terasa di Minggir. Namun cuaca berubah dengan cepat sehingga sekitar jam 13.00 sebagin wilayah dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Dusun Minggir 3

Sejumlah pohon tumbang dan mengenai rumah penduduk. Antara lain di Dusun Minggir 3, Dusun Banaran Sendangmulyo, Dusun Tengahan, Dusun Baran Sendangagung dan beberapa lokasi lainnya.

Dusun Minggir 3

Selain pohon tumbang, tanah longsor juga terjadi di Dusun Plembon Sendangsari. Longsoran tanah menutup akses jalan persawahan dan mengganggu aliran PAM Dusun. Menurut rencana longsoran tanah baru akan dibersihkan, Sabtu (15/2).

Warga ikut membantu evakuasi di Dusun Baran

Akun facebook Polsek Minggir merilis kegiatan personil Polri bersama BPBD Sleman serta instansi lain dibantu masyarakat bergotong-royong melakukan evakuasi pohon tumbang yang mengenai rumah Bu Ponijem di Dusun Minggir 3 Sendangagung.

Lihat Juga : Foto-foto Pohon Tumbang di Minggir 3

Ini merupakan kejadian kesekian kali menimpa Kecamatan Minggir sehingga menuntut kewaspadaan warga masyarakat untuk melakukan antisipati. Di antaranya dengan menebang ranting atau pohon yang diperkirakan mudah tumbang. [KM/02]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca