Back To Top
Kabare Minggir - Penyedian jasa layanan konten digital Netflix terus menuai kontroversi. Sempat diblokir oleh operator ternama Indonesia, Netflix masih tetap menarik minat ratusan ribu pelanggan dari Indoensia. Bahkan diperkirakan pada tahun 2020 ini pelanggan Netflix bisa menembus angka 900 ribu pelanggan! Sebuah jumlah yang fantastis untuk ukuran pendatang baru.

www.pixabay.com/jade87

Lalu berapa keuntungan Netflix? Dengan mengkalkulasi pelanggan memilih paket Basic saja, seharga Rp 190 ribu per bulan dengan pelanggan berjumlah 481.450, situs digilife.uzone.id memperkirakan pendapat Netflix mencapai angka Rp52,48 miliar per bulan atau Rp629,76 miliar per tahun. Sayangnya keuntungan ini mengalir ke luar negeri, yakni ke induk perusahaan Netflix yakni Netflix International B.V. di Belanda.


Baca Juga : Berkat Teknologi Ozon Penghasilan Petani Cabe Magelang Meningkat

Kontroversialnya, Netflix masih belum memiliki badan usaha tetap (BUT) di Indonesia sehingga tidak terkena pajak. Inilah yang kemudian menjadi sorotan sejumlah pihak, karena negara tidak mendapatkan pemasukan dari sekian miliar uang rakyat yang digunakan untuk berlangganan Netflix.

Di sisi lain, masyarakat tertarik dengan fasilitas menikmati tontonan beragam film yang disajikan oleh Netflix. [KM/05]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca