-->

Pembinaan Penyuluh Agama Islam Bantul Tingkatkan Peran di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Bantul - Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M., bersama Kasi Bimas Islam Dr. H. Halili, S.Ag., MSI, Kamis (16/7) memberikan pembinaan penyuluh Agama Fungsional dan Honorer se- Kabupaten Bantul berlangsung di masjid Agung Manunggal Bantul.

Pembinaan Penyuluh Agama Islam
Pembinaan Penyuluh Agama Islam 


Dalam pembinaanya Aidi Johansyah menyampaikan 3 tugas pokok penyuluh Agama yaitu membimbing, menyuluh, dan menyampaikan. "Saya mengajak kepada para penyuluh untuk berperan aktif, responsif dan terus berinovasi dalam mengimplementasikan 3 hal tersebut untuk masyarakat terutama dalam masa adaptasi kebiasaan baru saat ini. Agar penyuluh bisa berkontribusi dalam memberikan motivasi, pendampingan, dan pemahaman di masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini", Ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam Dr. H. Halili, S.Ag. M.S.I., mengemukakan bahwa penyuluh Agama harus bisa memodifikasi pola berdakwah sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini. Karena adanya pandemi covid 19 ini kegiatan tatap muka masih di batasi penyuluh tetap bisa berdakwah melalui media online agar kehadiran dari penyuluh ini tetap dirasakan oleh masyarakat. Halili juga berpesan agar dalam setiap kegiatan penyuluh selalu berpedoman pada protokol kesehatan.

Acara pembinaan juga mengagendakan penyerahan secara simbolis SK penyuluh honorer oleh kepala kantor H. Aidi Johansyah, S.Ag. M.M., kepada 2 perwakilan penyuluh Agama Honorer Kementerian Agama Kabupaten Bantul tahun 2020. (isk/pJo)
LihatTutupKomentar