-->

Terpilih 3 Formatur Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Bantul

Bantul – Secara demokratis para penghulu KUA se-Kabupaten Bantul, Selasa (21/7) di Lesehan Tiara Pleret berhasil memilih 3 orang formatur sebagai cikal bakal pembentukan pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Bantul. Mereka bertiga adalah Muhaimin, S.Ag, MH, Choirul Amin, S.Ag, MH dan H. Rohwan, MSI.

Terpilih 3 Formatur Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Bantul
Asosiasi Penghulu Republik Indonesia

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Seksi Bimas Kantor Kementerian Agama kabupaten Bantul, DR. H. Halili, S.Ag, M.Si. Dalam pembinaannya menyatakan, “APRI adalah satu-satunya organisasi bagi para penghulu. Saat ini ada 41 orang penghulu yang ada di Bantul. Penghulu harus terus mengikuti perkembangan regulasi tentang kepenghuluan. Perubahan dan perkembangan begitu cepat dan sangat dinamis”, terangnya.

Terpilih 3 Formatur Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Bantul


Selanjutnya juga disampaikan tentang Kegiatan Nikah Bareng Merah Putih kerjasama dengan FORTAIS Yogyakarta. Diharapkan para penghulu untuk aktif mensosialisasikan kepada calon manten. “Pendaftaran peserta diundur sampai 28 Juli 2020. Agar waktu lebih longgar dan peserta lebih banyak”, tandas mas Ryan ketua FORTAIS.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pelepasan kepada dua penghulu Bantul yang berpindah tugas ke Kemenag Kota Yogyakarta. Muhammad Fauzan Fathullah, S.Ag berpindah tugas ke KUA Umbulharjo dan Warsono Muji Raharjo, S.Ag pindah ke KUA Mergangsan. (han)
LihatTutupKomentar