-->

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, KUA Banguntapan Perketat Pelayanan Nikah

Bantul - Mensikapi meningkatnya pasien positif Covid-19 di Kecamatan Banguntapan, Rabu (22/7)  segenap pegawai penghulu, staf dan penyuluh agama Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banguntapan mengadakan rapat koordinasi yang dipimpin kepala KUA Ngatijan, S.Ag, M.H.

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, KUA Banguntapan Perketat Pelayanan Nikah


Dalam kesempatan ini Ngatijan  menyampaikan beberapa hal diantaranya;  Pertama, Kecamatan Banguntapan hampir wilayah desa sudah terjangkiti wabah covid 19 sampai hari ini menurut data sudah 24 orang, tertinggi se-Kabupaten Bantul dengan demikian tidak menutup kemungkinan bisa tertular untuk itu kita selalu waspada.


Kedua, kita yang bertugas melayani untuk bersikap hati-hati dan perlu curiga kepada siapapun dalam rangka menjaga keamanan dan kesehatan kita. Ketiga, dalam pelayanan perlu rekayasa atau strategi bagaimana menata tamu yang hadir. Untuk itu yang masuk dan dilayani dibatasi sedikit mungkin dan yang lain duduk diluar menunggu antrian.

Keempat untuk yang bertugas didepan tetap protokol kesehatan dengan cuci tangan, cek suhu, jaga jarak dan pakai masker. Kelima untuk parkir kendaraan pegawai  KUA Banguntapan berada di belakang gedung kantor, agar bisa terpisah dengan tamu. "Waspada itu penting untuk menjaga agar semua kondisi bisa teratasi dengan baik semoga kita selalu dalam kondisi sehat", pungkas Ngatijan. (mia)
LihatTutupKomentar