-->

Cara Logout dari WA Web Agar Lebih Aman

Menggunakan WA Web atau whatsapp web memang sangat memudahkan pekerjaan. Khususnya bagi mereka yang bekerja dengan menggunakan laptop atau komputer.  WA Web memungkinkan lalu lintas data dan dokumen menjadi lebih simpel, cepat dan mudah.

Cara Logout dari WA Web Agar Lebih Aman


Dokumen berupa MS Word, MS Excel, Power Point, PDF, Audio, Foto bahkan Video dengan mudah bisa kita bagikan melalui WA Web. Kopi paste pesan teks pun tak kalah gampangnya. Ini yang membuat WA Web diminati banyak orang.

Meskipun demikian penggunaan Whatsapp Web harus lebih hati-hati karena secara langsung laptop yang kita gunakan terhubung dengan aplikasi dari luar. Beberapa waktu lalu sempat bereda kabar, penggunaan browser Chrome seri terntentu untuk membuka WA Web memungkinkan adanya celah pencurian data. Namun pihat Whatsapp mengaku telah memperbaiki celah tersebut.

Bahaya Lupa Logout WA Web

Satu di antara kebiasaan yang sering luput diperhatikan para pengguna WA Web adalah logout dari aplikasi. Padahal ini cukup berisiko mengakibatkan terjadinya penyadapan. Karena orang yang membukanya tidak perlu otorisasi lagi untuk masuk dan mengakses WA kita tanpa kita sadari. 

Ingat, mematikan laptop tidak otomatis membuat WA Web Logout

Termasuk di antaranya mengakses dokumen-dokumen yang tersimpan dalam percakapan WA lalu menyimpannya di laptop. Apalagi Whatsapp memungkinkan untuk dibuka di beberapa perangkat secara bersamaan.

Untuk itu penting melakukan logout setelah WA Web tidak digunakan. Berikut langkah mudah untuk logout dari WA Web.

  • Pertama, silakan buka WA Web di laptop atau komputer.
  • Perhatikan tanda titik tiga yang ada di bagian tengan WA Web (lihat gambar)
  • Tempatkan cursor di titik tiga kemudian klik kanan
  • Akan muncul pilihan Grup Baru, Profil, Diarsipkan, Berbintang, Setelan dan Keluar (Logout)
  • Pilih Keluar (Logout)
  • Jika berhasil maka percakapan whatsapp di layar akan hilang.

Dengan melakukan logout, maka orang lain tidak akan bisa mengakses WA yang sebelumnya kita buka. Sehingga whatsapp kita aman dari penyadapan orang yang tidak kita kehendaki.

Untuk masuk kembali perlu melakukan scan QR Code dengan handphone yang telah terinstall Whatsapp. 


Semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar