-->

Puskesmas Minggir Didatangi Warga Minta Surat Bebas Corona, Buat Apa?

Kondisi wabah Virus Corona yang belum juga mereda membuat warga masyarakat ikut merasakan imbasnya. Apalagi bagi mereka yang tidak mendapatkan informasi secara lengkap dan benar.


Misal kondisi yang terjadi di Puskesmas Minggir. Menurut Ikrima Isnani, beberapa waktu ini Puskesmas Minggir didatangi masyarakat yang ingin dibuatkan surat keterangan bebas Virus Corona.
Menurut Ikrima, melalui pesan yang disampaikan ke Kabare Minggir, tidak ada yang bisa menjamin seseorang bebas dari Virus Corona atau Covid-19. "Dengan Anda keluar rumah, pergi ke Puskesmas dan bertemu dengan pasien lain peluang tertular sangat besar," tulisnya.


Untuk itu ia mengajak agar masyarakat memahami virus Corona sangat mudah menular. "Kita tidak tahu orang yang positif covid-19 dan tidak, padahal jika dia pegang benda maka virus itu akan menempel pada benda itu, tanpa sengaja ada pegang benda yang ada virusnya, terus anda tidak mencuci tangan, lalu anda mengusap mata, mungkin sekali anda tertular," terangnya. 

Belum jelas penggunaan surat keterangan bebas Virus Corona tersebut akan digunakan untuk apa.

Untuk itu ia mengimbau untuk, agar tetap stay at home....biar aman....
Berfikirlah anda keluar rumah itu bahaya!

Sementara itu, pengujian terhadap pasien suspect Covid-19 dilakukan oleh BBTKLPP (
Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) di Jalan Imogiri Timur Banguntapan serta Laboratorium Kemenkes di Jakarta. [KM/03]
LihatTutupKomentar